Google

Sunday, March 18, 2007

Microsoft: Google mah Gila...

1 Berbanding 27
Microsoft: Google mah Gila...
Annisa M. Zakir - detikInet

Jakarta, CEO Microsoft, Steve Ballmer mengomentari strategi Google dalam melakukan rencana pertumbuhan karyawan Google yang luar biasa.

Saat ini perusahaan raksasa mesin cari itu telah merekrut 10.678 karyawan. Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 88% dari tahun sebelumnya.

Menurut Ballmer, tindakan Google tersebut dinilai gila. "Kami (di Microsoft) berjalan dari 24.000 menjadi 75.000 karyawan dalam 27 tahun. Itu tahun yang lama dan sangat konsisten. Menurut saya, dengan mereka (Google) mencoba menggandakan angka dalam satu tahun, that's insane," komentar Ballmer seperti dikutip
detikINET dari Softpedia, Minggu (18/3/2007).

Selain mengomentari soal peningkatan angka karyawan, Ballmer juga menyoroti bisnis Google yang hanya fokus pada mesin cari saja. "Google telah membangun bisnis yang sangat bagus. Tapi mereka hanya mempunyai satu hal inti saja yang mereka lakukan (yaitu mesin cari), yang lainnya hanya pemanis," tandas Ballmer.

Ballmer menandaskan bahwa perusahaannya, Microsoft, justru kebalikan dari Google yang menjalani multi bisnis mulai dari desktop, server, online hingga entertainment.

No comments: