Google

Friday, January 11, 2008

Menggabungkan Dua Rumah Agar Menjadi Satu

Menggabungkan Dua Rumah Agar Menjadi Satu

Gallery Denah Rumah


Pengasuh rubrik Arsitektur dan Interior yang terhormat. Kami sudah beberapa bulan ini membeli rumah yang bersebelahan dengan rumah kami. Untuk sementara, kami merenovasinya dengan membuka/membobok tembok di ruang tamu dan di area belakang rumah. Saat ini kami berencana menggabungkan dua rumah tersebut agar jadi satu kesatuan yang utuh terutama di bagian tampak muka bangunan.

Ada pun ruang yang kami butuhkan adalah sebagai berikut:
Carport (dua mobil), sedikit taman dengan kolom ikan + gazebo untuk anak-anak kami bermain, teras, pintu utama dan pintu samping. Ruang tamu (yang besar), ruang keluarga, ruang tidur utama beserta walk in closed dan toilet/kamar mandi-wc (cukup dengan shower saja). Kamar tidur sebanyak tiga ruang, km/wc, dapur + ruang makan. Gudang sepertinya tidak kami butuhkan lagi.

Kami ingin menampakkan rumah kami berkesan simpel dan kelihatan luas serta ruang tamunya juga berkesan lapang/luas. Jika tidak keberatan, tolong juga diberikan lay out interior pada denah rumah, agar kami dapat menempatkan prabot/furnitur dengan benar. Kami sampaikan terimakasih atas informasi yang diberikan.

Kris
Vila Mahkota Pesona Bogor

Jawab
Bapak Kris yang kami hormati.
Kami bersyukur dapat menyelesaikan desain rumah idaman Bapak sekeluarga. Yang pertama kami lakukan adalah mengakomodasi keinginan Bapak terutama kebutuhan akan ruang: ruang tamu yang berkesan lapang serta tampak bengunan yang simpel yang juga berkesan luas/lapang. Kami membongkar dinding gudang (G) untuk arena ruang tamu, serta meluruskan dinding ruang tidur utama dan ruang tidur anak agar lebih privacy. Untuk solusi walk in closed + km/wc, ruang tidur utama, kami merubah fungsi ruang tidur existing (E3) untuk kebutuhan yang Bapak inginkan.

Sedangkan pengganti ruang tidur, kami tempatkan di area belakang dengan memperkecil ruang tidur (E2) serta memindahkan dapur ke tengah (agar berdekatan dengan ruang keluarga), sehingga ruang dapur bisa dijadikan ruang tidur (I1).

Untuk penampakan bangunan, kami buat semacam portal yang simpel bertekstur dengan kanopi beton. Atap existing kami hilangkan dan dibuat lurus saja. Agar carport dapat menampung dua mobil, pintu existing kami tutup dan pindah ke area teras (sedikit tersembunyi). Area taman, kolam ikan, dan gazebo, di atas kolam ikan kami tempatkan di sisi kiri bangunan, sehingga penampakan muka bangunan terutama portal tidak terhalang dan rumah kelihatan luas serta lapang. Selamat merealisasikan rumah idaman Bapak.

Denah Rumah


Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

No comments: