Google

Friday, January 11, 2008

Dekorasi Apartemen Mungil

Dekorasi Apartemen Mungil

Jasa Design Rumah

Apartemen Anda bertipe studio mini? Luasan 97 meter persegi memang susah-susah gampang untuk diakali agar bisa berkesan luas dan memenuhi segala kebutuhan ruang. Cobalah tips dari Anne Krueger, penulis sekaligus pemerhati desain interior, dan lihat perbedaannya!

* Berkreasilah dengan penutup jendela. Lupakan gorden dengan cara pasang biasa. Gantunglah menjuntai dari langit-langit hingga ke lantai. Trik ini akan membuat ruang terlihat lebih tinggi.

* Bangku pendek, meja rendah, pemasangan kaca mendatangkan kesan terbuka. Di lain sisi, segi fungsionalnya masih tetap bisa Anda dapatkan.

* Bermainlah dengan pencahayaan. Sorotan lampu ke bawah, atas, dan menyapu ruang mampu menciptakan daya tarik dan atmosfer ruang. Lampu merupakan jurus mujarab untuk membuat sebuah ruang terasa hangat dan bersahabat. Lampu yang temaram akan mengajak pandangan tamu selalu berkelana dan merasa ruang tidak sesempit aslinya.

* Singkirkan perabot berukuran besar. Sebagai gantinya, susun saja furnitur yang ukurannya sedang atau bahkan mungil. Jika Anda memilih sofa besar, pasangkan dengan kursi yang berkaki panjang.

* Warna karpet ternyata juga menentukan lega tidaknya suatu ruang. Karpet berwarna muda mengesankan ruang yang lapang

.
* Mengingat kebanyakan apartemen berbentuk kotak, lekuk kurva sepertinya bakal sukses menceriakan suasana. Meja bundar, kursi berlekuk, dan karpet yang berbentuk asimetris atau bermotif spiral maupun bulatan cocok untuk menghiasi apartemen mungil Anda.

* Terhadang lahan sempit, Anda benar-benar ditantang untuk menentukan prioritas. Beberapa orang membutuhkan meja kerja tapi tidak perlu meja makan. Ada juga yang nyaman dengan kasur lipat yang merangkap sofa. Yang penting, saat menatanya, jangan berpijak pada pemikiran rumah tradisional.

* Untuk apartemen yang tak terlalu luas, Anda dapat memikirkan untuk memesan furnitur gantung dengan ukuran yang disesuaikan. Rak gantung yang daya tampungnya banyak, mungkin bisa dipilih. Di sini, Anda dapat menyimpan buku resep, vitamin, garam, pengocok lada, teh, gula, dan lainnya. Cukup inspiratif? rei

Jasa Design Rumah


Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

1 comment:

renovasi rumah said...

mohon di update gambar / design apartemen mungilnya...