Google

Tuesday, February 12, 2008

Eksplorasi Gaya Timur Tengah

Eksplorasi Gaya Timur Tengah

Kawasan Timur Tengah dengan segala daya tariknya seolah tak ada habisnya untuk diulik. Mulai dari Maroko dengan kota Casablanca dan Marrakech-nya, Lebanon, hingga Turki. Semuanya selalu memberikan inspirasi yang menarik dan dapat diaplikasikan untuk menghiasi sudut-sudut tempat tinggal Anda. Kekayaan detail, aneka motif, ornamen-ornamen serta warna yang bervariasi, akan membuat rumah tampil unik dan eksotis.

Penerapan gaya ini dapat dikombinasikan dengan desain rumah Anda yang sudah ada. Caranya mudah, yaitu cukup gunakan detail dan pernik interior khas Timur Tengah pada satu ruang saja. Misalnya, hanya pada ruang tamu, ruang keluarga atau foyer. Ruang-ruang publik yang dihiasi ornamen-ornamen tersebut akan membuat rumah terlihat lebih semarak, menarik dan tentunya lebih hangat.

Pernak-pernik interior ala Timur Tengah tersebut dapat dicari di toko-toko cendera mata khusus. Atau jika Anda memiliki kesempatan untuk berburu, berbagai pernik antik yang terinspirasi dari kawasan Timur Tengah juga dapat ditemukan di kios-kios sepanjang Jalan Surabaya, Jakarta. Permainan bahan perunggu dan kuningan dari barang interior yang ditawarkan, memberikan sentuhan impresi Timur Tengah. Agar tampak lebih variatif, tambahkan karpet dan bantal penuh beads dekoratif di sudut-sudut rumah Anda.

Selain itu, untuk lebih menciptakan keselarasan desain, eksotika gaya Timur Tengah ini dapat juga diaplikasikan pada eksterior bangunan. Misalnya, dengan menggunakan bentuk-bentuk lengkung atau kubah berornamen pada bagian jendela atau lorong rumah. Pemilihan desain kolom dan material lantai pun dapat menjadi aksen unik.

1. Kaca patri yang penuh motif dan warna membuat ruang keluarga lebih hangat dan cerah. Untuk menyemarakkan ruang, gunakan karpet Persia kaya corak serta aneka pernik mungil penghias meja.
2. Ruang perpustakaan juga didesain khusus. Lemari sengaja dibuat berlengkung-lengkung seperti kubah. Selain itu, letakkan hiasan ala Timur Tengah, seperti shisha dan botol-botol dekoratif lainnya, untuk penyemarak suasana. Sumber Femina

jasa arsitektur rumah tinggal jakarta 021-73888872

Sauna dan Spa : Bursa Alat Perlengkapan Dan Info Harga 021-73888872

No comments:

Add to Technorati Favorites